FBS Hadirkan Kemudahan Deposit Withdrawal Untuk Klien

    12 Feb 2019     6188    

Sebagai broker yang cukup lama berekspansi di Indonesia, broker FBS telah mendapatkan tempat di hati trader Indonesia. Berbagai dukungan spesial bagi trader Tanah Air turut menambah nilai plus broker yang juga dikenal sebagai FBS Holdings Inc. ini. Ada fitur Bahasa Indonesia di situs resmi, promosi serta kontes trading, serta dukungan klien dalam Bahasa Indonesia. Misalnya saja, kontes FBS Pro yang diselenggarakan di akun demo bisa mempermudah Anda untuk memperoleh modal trading gratis.

deposit dan penarikan broker FBS

Selain melalui promosi, broker yang kerap memberikan modal gratis ini memiliki program edukasi untuk membantu keperluan belajar trading pendatang baru. FBS membuka program belajar trading gratis dalam 4 menu utama, yaitu artikel panduan dalam konsep sekolah forex, tips trading dari para profesional, video webinar, dan acara seminar. Dari keempat program belajar trading gratis yang ditawarkan di atas, seminar adalah fitur paling menonjol karena sudah diadakan di berbagai negara, termasuk menjangkau beberapa kota di Indonesia.

Ternyata keunggulan FBS sebagai broker besar tidak cukup sampai di atas. FBS juga menawarkan kemudahan cara deposit FBS dan penarikan dengan bantuan transfer bank lokal. Hal ini tentu akan sangat memudahkan trader Indonesia, karena biasanya beberapa broker memiliki aturan sendiri mengenai cara deposit yang cukup memusingkan. Adapun cara deposit dan penarikan broker FBS dapat dilakukan di exchanger seperti Sentraegold. Melalui exchanger ini, transfer deposit Anda bisa berlangsung mudah dan menyenangkan, karena akan diproses dengan bantuan bank lokal .

 

Cara Deposit FBS Melalui Bank Lokal

Transfer deposit bisa dilakukan melalui 4 bank lokal Indonesia, yaitu bank BRI, BNI, BCA, serta Mandiri. Adanya transfer deposit via bank lokal ini dapat membantu meminimalisir fee yang Anda keluarkan. Adapun cara-caranya bisa Anda simak berikut ini:

  1. Login di Member Area Sentraegold. Jika belum menjadi member, maka Anda perlu registrasi terlebih dahulu.
  2. Lihat kurs pada halaman member, Klik kurs DEPOSIT pada tab FBS.
  3. Lengkapi data bank dan data akun, klik Update.
  4. Jika Anda menyetujui segala persyaratan di halaman tata cara order beli, klik Lanjutkan Proses Order.
  5. Isikan Jumlah($) deposit FBS, metode pembayaran yang Anda inginkan, klik Kirim Order.
  6. Anda akan diminta melakukan transfer sejumlah nominal deposit. Jangan lupa untuk menuliskan berita saat transfer (contoh : beli FBS $50 1234567890)

Agar lebih jelas, perhatikan infografis berikut:

cara deposit fbs

Satu hal yang perlu diingat sebelum melakukan transfer adalah pastikan Anda menuliskan berita transfer. Karena jika tidak, maka order deposit FBS akan diretur, serta terkena biaya admin sebesar Rp 50,000,-. Agar tidak terjadi demikian, maka sebaiknya Anda juga membaca peraturan transfer Rupiah untuk order beli atau cara deposit FBS melalui bank lokal. Selanjutnya, Anda hanya tinggal menunggu notifikasi dari pihak Sentraegold mengenai history order. Tak perlu mengirimkan sms atau email sebagai pemberitahuan bahwa sudah melakukan transfer, karena pihak Sentraegold akan melakukan follow-up order deposit terlebih dahulu, sebelum akhirnya memproses order. Jika order telah berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email, berikut dengan slip sebagai bukti order.

 

Cara Withdrawal FBS Melalui Bank Lokal

Cara withdrawal FBS dengan bantuan bank lokal dianggap lebih mudah, cepat dan murah, bila dibandingkan dengan metode deposit withdrawal lainnya, misalnya Wire Transfer, Credit Card (CC), atau e-currency.

Memang metode Wire Transfer dianggap sebagai cara transaksi paling konvensional, tapi metodenya ribet plus memakan biaya hingga puluhan Dolar. Untuk mengatasi ini, sebenarnya Kartu Kredit bisa digunakan. Sayangnya, tidak semua masyarakat Indonesia memilikinya. Sementara e-currency, atau disebut juga e-money, bisa menjadi solusi andalan lainnya. Namun karena Anda perlu membuka akun di situs e-currency dan mengisi dana terlebih dulu di sana, proses deposit withdrawal di akun trading broker tetap saja menjadi rumit.

Dengan demikian, solusi terbaik apabila Anda menginginkan cara withdrawal FBS yang benar-benar simpel dan sesuai untuk trader Indonesia adalah mengandalkan jasa exchanger seperti Sentraegold. Caranya pun cukup simpel, antara lain:

  1. Lakukan login terlebih dahulu sebagai member Sentraegold.
  2. Isi form withdrawal FBS dengan melengkapi data bank dan akun.
  3. Jika order withdrawal telah berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email, berikut dengan slip sebagai bukti order.
  4. Selanjutnya, Anda perlu melanjutkan request ke broker FBS dengan login Member Area FBS, klik kurs Penarikan.
  5. Scroll halaman ke bagian bawah hingga menemukan logo Sentraegold, lalu klik di bagian tersebut.
  6. Lengkapi form order withdrawal dari FBS, klik konfirmasi penarikan dana.
  7. Masukkan kode konfirmasi yang telah dikirim melalui email.
  8. Lanjutkan dengan konfirmasi penarikan dana. Proses selesai.

Agar lebih jelas, perhatikan infografis berikut:

cara withdrawal FBS melalui sentraegold